Tenaga medis menyunat seorang anak pada bakti sosial Korem 132/Tadulako menyambut Hari Juang Kartika TNI AD di Parigi Moutong, Selasa (10/12/2019). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

PARIGI MOUTONG, beritapalu | Menyambut Hari Juang Kartika TNI AD untuk mengenang pertempuran Ambarawa yang diperingati setiap 15 Desember, Korem 132/Tadulako beserta Kodim 1306/Donggala menggelar serangkaian bakti sosial.

Bakti sosial itu antara lain sunatan massal, pengobatan gratis dan pemeriksaan KB Kes kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (10/12/2019).

Ratusan anak-anak ikut serta dalam sunatan massal dan bagi orang tua menjadi peserta pengobatan gratis serta pemeriksaan KB Kes.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama TNI Korem 132/Tadulako, Kodim 1306/Donggala serta Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong.

Foto bersama personel Korem 132/Tadulako, Kodim 1306 Donggala bersama anak-anak dan orang tua peserta baksos dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD di Parigi Moutong, Selasa (10/12/2019). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

Komandan Kodim (Dandim) 1306/Donggala diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf Iko Power S yang memantau langsung kegiatan tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bakti social itu.

Bakti sosial itu dilaksanakan dengan tujuan TNI ingin berbahagia dengan masyarakat, sesuai Tema TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kosi’Duma mengatakan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik.

“Perlu kita ketahui bahwa TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat, karena TNI adalah kita, dalam hal ini TNI bersama-sama dengan rakyat menjaga persatuan dan kesatuan dan masyarakat harus selalu dekat dan bekerjasama dengan baik. Semoga kedekatan ini selalu terjaga,” harapnya. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *