Sejumlah kendaraan bermotor yang disita dari terduga pelaku curanmor DS yang diamankan di Polres Palu, Senin (9/12/2019). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Meski baru berusia 19 tahun, tapi pria berinisial DS ini telah berani mencuri motor hingga di 10 lokasi yang berbeda. Tapi apes, sebelum beaksi yang ke-11 kalinya, dia ditangkap oleh polisi.

DS ditangkap pada Senin (9/12/2019) sekitar pukul 01.00 Wita di rumahnya di Porame, Kabupaten Sigi setelah aparat Opsnal Polres Palu mendapat laporan tentang tindak pidana pencurian. Kasat Reskrim Polres Palu AKP Esti Prasetyo Hadi tim tersebut segera melakukan pengembangan dan mencari data pelaku hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku telah melakukan aksinya di 10 TKP di wilayah Kota Palu. Selain menangkap DS, juga disita barang bukti antara lain sepeda Motor Yamaha Mio J warna silver, Honda Beat warna hitam , Honda Beat hijau, dua unit Yamaha Jufiter Z hitam, Yamaha Vega R merah biru.

Pelaku dan barang bukti kini diamankan di Polres Palu untuk proses selanjutnya dan pelaku dikenakan pasal 363 KHUAP dengan ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun.

Kapolres Palu AKBP  Moch Sholehmembenarkan telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan tidak pidana pencurian itu. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *