Tim SAR melakukan pencarian nelayan yang hilang di Perairan Balaesang, Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (9/12/2019): Foto: Huams Basarnas Palu)

PALU, beritapalu | Perahu nelayan yang dilaporkan hilang di Perairan Balaesang, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah ditemukan sudah kosong, Minggu (8/12/2019).

Informasi yang diperoleh dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu menyebutkan, laporan hilangnya nelayan yang diidentifikasi bernama Mamat (20 tahun), warga Desa Lambonga, Kecamatan Balaesang itu diperoleh pada Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 17.00 Wita.

“Informasinya, yang bersangkutan pergi melaut pada hari Minggu pukul 16.00 wita. Nelayan yang melintas di perairan tempat korban mancing menemukan perahu dalam keadaan kosong. Katanya, korban menderita penyakit epilepsi,” sebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Barano.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Basarnas langsung menerjumkan satu tim rescue ke lokasi kejadian. Tiba di lokasi tim rescue melakukan koordinasi untuk selanjutnya melakukan pencarian. Sebelumnya pencarian juga telah dilakukan oleh warga setempat namun hasil nihil.

Senin (9/12/2019) tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di wilayah Balaesang, desa Lombonga, kec. Balaesang, Kab. Donggala.

Turut serta dalam pencarian yaitu Polairud, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPMPB Desa Lombonga dan masyarakat setempat.

Hingga berita ini diturunkan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *