Bhabinkamtibmas dan Babinsa turun ke sawah membantu warga binaannya menanam padi di sawah, Senin (9/12/2019). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Kekompakan dua institusi keamanan dan ketertiban makin terlihat. Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini Bersama-sama turun ke sawah untuk membantu warga menanam padi.

Itu terjadi di wilayah Kecamatan Tatanga yang sebagian penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Awal musim hujan ini, petani sudah mulai turun ke sawah untuk menggarap lahannya, polisi dan tentara yang bertugas di wilayah itu ikut membantu, “berpecek-pecekan”.

“Saya kaget, kenapa pak polisi mendatangi saya, namun setelah berbincang saya lega dan senang disambangi pak polisi, apalagi dibantu tanam padi juga,” ucap Muhclis, salah seorang petani di Tatanga, Senin (9/12/2019).

Begitulah Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah itu, apapun kegiatan yang dilakukan warga binaannya, mereka tak segan-segan turun membantu, kendati harus berkotor-kotor ria.

“Dengan membantu warga tentunya kita akan lebih dekat dengan warga, dan saat kita dekat dengan mereka, maka akan lebih mudah dalam memelihara situasi Kamtibmas di desa,” ujar Brigadir Deni, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Tatanga Bersama Babinsa.

Kapolres Palu AKBP  Moch Sholeh melalui kapolsek palu Selatan AKP Nasarudin,SH mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mendorong anggotanya untuk selalu aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai sarana mendekatkan diri kepada warga,” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *