Suasana razia penumpang oleh petugas Polsek KP3 di Pelabuhan Pantoloan, Jumat (22/11/2019). (Foto: Humas Polres Palu)

 

PALU, beritapalu | Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Polres Palu merazia penumpang yang tiba dan akan berangkat di Pelabuhan Pantoloan, Jumat (22/11/2019). Razia itu adalah bagian dari Kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan (K2YD).

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh mengatakan, razia itu mencakup setiap penumpang, barang bawaan dan kendaraan yang akan naik ke kapal. Sasaranya adalah sajam, handak, narkoba, miras dan surat-surat kendaraan.

Petugas membantu penumpang yang sakit pada razia oleh Polsek KP3 di Pelabuhan Pantoloan, Jumat (22/11/2019). (Foto: Humas Polres Palu)

”Giat Cipta Kondisi  K2YD Polsek KP3 itu dilaksanakan untuk meminimalisir tindak kejahatan di areal pelabuhan laut, dengan memeriksan penumpang, kendaraan, ataupun barang bawaan penumpang, yang akan menyeberang ke Pulau Kalimantan,” kata Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh

Lebih dari itu kata Kapolres, pemeriksaan barang bawaan serta kendaraan itu juga bermaksud untuk mempersempit gerak oknum-oknum pelaku tindak kejahatan yang masuk daftar pencarian orang (DPO).

“Jika ada suatu tindak pidana agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau Kepolisian Resor Palu,” harapnya. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *