Kapolda Sulteng Irjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto bersama isteri usai Korps Raport Kenaikan Pangkat di Jakarta, Kamis (21/11/2019). (Foto: HO/Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Setelah tipologi Polda Sulteng naik dari tipe B ke tipe A, kini giliran pejabat Kapolda yang naik pangkat. Kapolda Sulteng Lukman Wahyu Hariyanto yang sebelumnya berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi yang berbintang satu, kini naik menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi dengan dua bintang.

Pengukuhan kenaikan pangkat Kapolda Sulteng itu dilakukan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Aula Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (21/11/2019) yang disaksikan Wakapolri dan seluruh Pejabat Utama Mabes Polri.

Kenaikan pangkat Kapolda Sulteng Irjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 110/Polri/Tahun 2019 tanggal 20 November 2019 tentang Kenaikan Pangkat ke dan dalam golongan Perwira Tinggi Polri.

Para Perwira Tinggi yang melaksanakan Korps Raport tersebut, sebelumnya telah mendapat arahan Presiden RepubIik Indonesia Ir. H.Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (20/11/2019) siang.

Dengan Korps Raport Kenaikan Pangkat itu, Irjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto menjadi Kapolda Sulteng pertama setelah Polda Sulteng menjadi Polda tipe A. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *