Berita Utama Indeks Palu

Enam Kios di Jalan Emi Saelan Palu Dilalap Si Jago Merah

PALU, beritapalu | Sedikitnya enam kios di Jalan Emi Saelan Palu hangus terbakar pada Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08.30 Wita.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Emi Saelan Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (13/11/2019). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Sejumlah saksi menyebutkan, api pertama kali terlihat di kabel listrik sebuah rumah kost yang terletak di bagian belakang jejeran kios yang rapat tersebut. Kabel yang terbakar itu jatuh ke rumah kost dan seketika api membesar.

Seorang warga berusaha memadamkannya dengan alat seadanya, namun gagal karena letak jatuhnya kabel tersebut berbahan kayu yang sangat mudah terbakar. Api lalu membesar dan tidak dapat dikendalikan.

Beberapa saat kemudian, tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Palu tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, namun sedikitnya enam unit kios terbakar dan diperkirakan kerugian material mencapi ratusan juta rupiah.

Pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

“Dugaan sementara penyebabnya karena ada percikan api dari kabel listrik di salah satu rumah kos. Tapi kami masih akan melakukan penyelidikian untuk mengungkap penyebab pastinya,” ujar Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *