Published On: Thu, Nov 7th, 2019

Bersihkan Reruntuhan Hotel Mercure, Pekerja Temukan Kerangka Manusia

PALU, beritapalu | Dua pekerja yang sedang membersihkan reruntuhan Hotel Mercure di Jalan Cumi-Cumi menemukan kerangka manusia. Kerangka yang masih lengkap dengan tengkoraknya itu diduga adalah korban tsunami.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat berada di lokasi penemuan kerangka manusia di reruntuhan hotel mercure Palu, Kamis (7/11/2019)> (Foto: Humas Polres Palu)

Penemuan tengkorak itu berawal ketika kedua pekerja itu, masing-masing Nurhadi dan Holili Rahman melakukan pekerjaannya pada Kamis (7/11/2019). Sekitar pukul 10.00 WITA, keduanya melihat ada tengkorak di antara reruntuhan yang dibersihkan.

Saat Nurhadi menemukan tengkorak itu, ia lalu teringat cerita seorang perempuan yang pernah datang ke hotel tersebut sebelum diruntuhkan. Perempuan yang kemudian dikenali bernama Irma Wati itu menyampaikan kepada para pekerja bahwa ada jasad anaknya di dalam hotel yang porak-poranda itu.

Menemukan tengkorak itu, Nurhadi langsung menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan perihal tengkorak yang ditemukannya itu, dan juga menghubungi perempuan (Irma Wati) yang sebelumnya pernah bercerita hal tersebut kepadanya.

Saat kerangka itu diperiksa oleh Irma Wati, ia membenarkan bahwa kerangka itu adalah jasad anaknya yang bernama Magfira (23 tahun), mahasiswi Untad dan tinggal di Jalan Kelapa Dua Kelurahan Kabonena. Terdapat kunci motor dan ikat rambut serta kaos kaki milik korban yang ditaruh di saku celananya. (afd/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: