Published On: Sun, Oct 27th, 2019

Mesin Kapal Mati, Tim SAR Diterjunkan ke Perairan Utara Tolitoli

PALU, beritapalu | Kantor Pencarian dan Pertolongan menerjunkan tim SARnya untuk melakukan pertolongan kepada kapal yang mengalami insiden mati mesin di Selat Makassar, tepatnya di bagian Utara perairan Kabupaten Tolitoli.

Tim SAR melakukan pertolongan pada insiden pelayaran di Selat Makassar, periran Utara Kabupaten Tolitoli, Minggu (27/10/2019). (Foto: KKP Palu)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano dalam konfrimasinya menyebutkan, laporan insiden pelayaran itu diterima Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 11.30 Wita. “Kejadiannya malam Minggu (26/10/2019), sekitar pukul 23.48 Wita,” kata Basrano.

Basrano menyebutkan, begitu laporan itu diterima, anggota timnya yang beradai Tolitoli segera diberangkatkan menuju lokasi yang dilaporkan.

Basrano tidak merinci identitas kapal yang mengalami insiden pelayaran itu. Namun dalam laporan diterimanya, setidaknya terdapat tiga orang dalam kapal tersebut.

“Empat orang anggota Tim Rescue Unit Siaga SAR Tolitoli telah diberangkatkan menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Tim dilengkapi dengan satu unit Rescue CAR Double Cabin, satu perahu karet, dan peralatan pendukung SAR lainnya,” tutup basrano. (afd)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: