Published On: Mon, Oct 14th, 2019

Erick Tamalagi Kembalikan Formulir Pendaftaran Cabup di Nasdem

KOLONODALE, beritapalu | Tokoh muda Morowali Utara yang juga kader Partai Nasdem, Yesiah Ery Tamalagi secara resmi mendaftar sebagai calon Bupati Morut 2020 melalui Partai Nasdem yang ditandai dengan pengembalian formulir pendaftaran di Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Morowali Utara di Kolonodale, Senin (14/10/2019).

Yesiah Ery Tamalagi (ketiga kiri) menyerahkan berkas pendafataran calon Bupati Morut di Kantor DPD Nasdem Morut, Senin (14/10/2019). (Foto: Relawan ET)

Saat mengembalikan formulir, Erick didampingi beberapa anggota Relawan ET (Erick Tamalagi). Mereka diterima oleh Ketua Panitia Pendaftaran Yos Tumakaka bersama sejumlah pengurus Partai Nasdem lainnya.

Panitia pendaftaran kemudian memeriksa berkas pendaftaran tersebut. Setiap lembaran diteliti sesuai dengan syarat pendaftaran yang sudah disampaikan sebelumnya. Setelah semua berkas pendaftaran itu  dianggap lengkap, panitia pendaftaran dan Erick bersama rombongannya kemudian foto bersama.

“Pak Erick ini merupakan calon kedua yang mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Nasdem Morut. Sebelumnya, H. Mahmud Ibrahim juga sudah mengembalikan berkas,” jelas Yos.

Menurutnya, pengembalian formulir pendaftaran cabup/cawabup akan berlangsung hingga 23 Oktober 2019. Hingga saat ini tercatat sembilan kandidat yang mengambil formulir masing-masing tujuh orang untuk calon bupati dan dua orang calon wakil bupati.

Sementara itu, Erick Tamalagi yang dihubungi terpisah mengemukakan ia baru saja datang dari Jakarta khusus untuk mengembalikan formulir pendaftaran cabup di Partai Nasdem. Meski merupakan kader Nasdem, ia siap mengikuti semua tahapan yang digariskan partai.

“Ini juga sekaligus untuk membuktikan bahwa saya sangat serius untuk mengikuti pilkada serentak ini. Sebagai putra daerah Morut, saya merasa terpanggil untuk ikut membangun daerah ini,” ujarnya.

Ia menegaskan, keputusan untuk ikut bertarung pada pilkada ini bukan keputusan sesaat tetapi dilandasi beberapa hal prinsip, terutama untuk ikut memperbaiki hal-hal yang telah melenceng dari kesepakatan awal  dalam membangun daerah ini.

Selain itu, katanya, semua lini harus dikerahkan untuk menata dan mengelolah sumber daya alam (SDA) agar bisa memberikan kontribusi yang besar untuik pembangunan daerah. Oleh karena itu ‘team work’ harus solid dan kuat.

Selain mendaftar di Partai Nasdem, Erick Tamalagi juga telah mendaftar di PDIP Morut. Wartawan senior dan aktivis organisasi ini telah mengunjungi dan berdiskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh politik terkait dengan rencana pencalonannya sebagai cabup tersebut.

“Saya akan kunjungi sejumlah orangtua dan tokoh masyarakat untuk berdiskusi dan minta nasihat bagaimana membangun daerah ini dengan baik dan benar,” jelas Erick. (ala/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: