Wapres JK Tinjau Pembangunan Huntap di Kelurahan Duyu

PALU, beritapalu | Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau lokasi pembangunan Hunian Tetap (Huntap) di Kelurahan Duyu, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (7/1/0/2019). Peninjauan itu bersama Menteri BPN/ATR Sofjan Djalil dan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo.

Wapres Jusuf Kalla (kedua kanan) didampingi Gubernur Sulteng Longki Djanggola (ketiga kanan) mendengarkan penjelasan dari Ketua Satgas PUPR Arie Setiadi (kanan) saat meninjau lokasi pembangunan Hunian Tetap (Huntap) di Kelurahan Duyu, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (7/10/2019). Lokasi seluas 38,6 hektar yang sedang dalam tahap pembuatan tapak bangunan itu nantinya akan berdiri 831 unit Huntap tipe 36 yang diperuntukkan bagi korban bencana gempa, tsunami, dan likuefaksi yang terjadi 28 September 2018 lalu. Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki

Wapres didampingi Gubernur Sulteng Longki Djanggola tiba di Kelurahan Duyu setelah sebelumnya mampir di Kelurahan Pengawu untuk melihat Rumah Instan Sehat yang dibangun di tempat itu.

Di lokasi Huntap Duyu, Wapres mendapat penjelasan terkait peembangunan huntap dan fasilitas umum dari Kepala Satuan Tugas PUPR Dr Arie Setiadi. Wapres juga menanam pohon Lepu di lokasi tersebut.

Huntap di Kelurahan Duyu yang saat ini dalam proses land clearing dan pembangunan tapak bangunan mencakup areal seluas 38,6 hektare dan direncanakan nantinya akan berdiri sebanyak 831 unit Huntap tipe 36.

JK meminta agar proses penyelesaian Huntap tersebut dapat dipercepat.

Usai meninjai kawasan itu, JK melanjutkan peninjauannya ke lokasi pembangunan Hunta di Kelurahan Tondo dan akan mampir ke RSUD Undata sebelum lekaukan rapat koordinasi di Kantor Gubernur Sulteng. (afd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pertahankan Jembatan Pamona di Tentena, Poso!!!

Mon Oct 7 , 2019
Aliansi Penjaga Danau Poso Tolak Pengerukan dan Reklamasi Sungai Danau Poso POSO, beritapalu | Aliansi Penjaga Danau Poso dengan tegas menyatakan menolak pengerukan dan reklamasi Sungai Dana Poso yang akan dilakukan oleh PT Poso Energy. Penegasan itu disampaikan Ketua Aliansi Penjaga Danau Poso, Christian Bontinge seperti dalam rilisnya yang disampaikan […]

lsdmlsd sdklmglsdg sdglddmgl msbbm;dsmb dlmb;dflmb zdfmbdzlfmb