Published On: Wed, Oct 2nd, 2019

Difitnah, Ketua Askot PSSI Palu Laporkan Akun Facebook ke Polda

PALU, beritapalu | Merasa difitnah, Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Palu Arkam melaporkan akun Facebook salah seorang netizen ke Polda Sulteng, Selasa (1/10/2019).

Ketua Askot PSSI Palu Arkam (kiri) menunjukkan tangkapan layar facebook yang memuat fitnahan tentang dirinya saat Press Conference di kantor AJI Palu, Selasa (1/10/2019). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Usai melapor, Arkam kepada wartawan di Kantor Aliansi Jurnalis Indpenden (AJI) Palu mengatakan, pelaporan itu terpaksa dilakukan  karena sudah tidak menyenangkan dan mengganggu kinerjanya sebagai Kepala Bagian Humas di Pemkot Palu.

Arkam menguraikan, fitnahan yang dilakukan akun bernama Nur Rahma yaitu dengan mengupload tangkapan layar (screenshot) percakapan dirinya dengan Nur Rahma melalui aplikasi WhatsApp (WA) di facebook grup Debat Kandidat Walikota Palu 2020-2024 pada 27 September 2019 lalu.

“Percakapan itu seolah-olah saya dengan Nur Rahma. Padahal itu fitnah karena saya tidak pernah melakukan percakapan seperti itu,” beber Arkam.

Ironisnya lagi kata Arkam, isi percakapan itu seolah-olah dirinya berperan soal bagi-bagi proyek di PSSI dengan memanfaatkan kedekatan dirinya dengan Wali Kota Palu.

“Ini sungguh Character Assasination (pembunuhan karakter), ini fitnah, dan tentu saya tidak bisa berdiam diri dengan ini,” tegasnya.

Ia mengaku telah mencoba menelusuri akun tersebut, namun setelah ditelisik lebih jauh adalah akun palsu.

Meski demikian, ia mempercayakan kepada Direktorat Reskrimus Polda Sulteng untuk mengusut lebih lanjut karena sudah dilaporkannya. Ia berharap, orang yang telah menyebarkan fitnah dapat segera terungkap dan ditangkap untuk mempertanggungajwabkan perbuatannya. (afd)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>