Nasdem Daftarkan Ahmad Ali sebagai Balongub Sulteng di PDIP

0
107

PALU, beritapalu | Begitu pendaftaran bakal calon gubernur (balongub) Sulteng dibuka Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dibuka, Partai NasDem langsung memanfaatkannya dengan mendaftarkan calonnya Ahmad M. Ali yang saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Jumat (6/9/2019) petang.

Ketua DPW Nasdem Sulteng Atha Mahmud menyerahkan berkas pendaftaran bacawagub Sulteng Ahmad Ali kepada panitia penjaringan PDIP Sulteng, Jumat (6/9/2019). (Foto: Ala)

Pendaftaran Ahmad M. Ali itu dilakukan oleh DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah.

“Kami berharap PDIP menjadi pengusung utama Ahmad M Ali sebagai kandidat gubenur Sulteng,” ucap Ketua DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud usai pendaftaran tersebut.

Kata Atha, PDIP selain untuk mencukupi sebagai syarat untuk mengusung,  dukungan PDIP terhadap Ahmad M Ali akan menjadi komitmen mempertahankan koalisi nasional yang sudah terbangun sebelumnya.

“Kami memandang bahwa PDIP sangat strategis dalam membangun koalisi didaerah terkait Pilkada Sulteng,” kata Atha Mahmud.

NasDem dan PDIP menjadi dua partai politik di Sulteng yang sukses memangkan Jokowi lewat koalisi nasional yang telah terbangun.

Karena itu, dua partai politik itu telah membuktikan kerja-kerja politik dengan hasil yang maksimal.

Selain itu, NasDem di Sulteng menjadi partai pemenang yang memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 222.788 hasil pileg 2019. Atas perolehan itu, NasDem meraih tujuh kursi di DPRD Sulteng.

Sementara PDIP menjadi pemenang kedua dengan perolehan kursi untuk DPRD Sulteng sebanyak enam kursi.

“Di Sulteng NasDem telah membuktikan kerja-kerja politik dengan hasil positif seperti memenangkan Jokowi,” sebut Atha.

Olehnya PDIP dipandang sangat strategis oleh NasDem. Karena, jika dua partai politik ini berkoalisi maka berpeluang besar untuk memenangkan pertarungan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng.

Selain itu, berkoalisinya partai besutan Surya Paloh dan Mega Wati, maka syarat pencalonan terpenuhi.

Sebab, menjadi bakal calon harus memenuhi 25 persen dari total anggota DPRD Sulteng atau sekitar sembilan kursi. (ala/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here