Celebest FC Kini Dilatih Eduard Tjong

0
276

PALU, beritapalu | Eduard Tjong akhirnya dipilih sebagai pelatih kepala tim Celebest FC untuk berlaga dalam kompetisi Liga 3 Nasional tahun ini.

Eduard Tjong (kiri) saat melatih Tim Nasional U-19 di Lapangan National Youth Training Center (NYTC) Bojongsari, Depok, Jawa Barat. (Foto: Herka Yanis Pangaribowo/JUARA.net)

Kabar terpilihnya Eduard Tjong yang juga mantan pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 itu disampaikan langsung Media Officer Celebest FC Abde Mari, Minggu (25/8/2019).

“Coach Eduard Tjong terpilih setelah mengikuti seleksi terbuka di Jakarta, beberapa waktu lalu. Eduard Tjong dipandang memiliki pengalaman mengelola tim sepak bola Tanah Air,” kata pria yang akrab disapa Abdi ini.

Selain itu, pengalaman pribadinya sebagai pemain sepak bola profesional di Indonesia cukup mumpuni dan terakhir menjadi juru taktik klub Liga 2 Madura FC.

Eduard juga dinilai memiliki komitmen yang kuat untuk membawa Celebest FC yang berjuluk Tanduk Anoa ke kasta ke Liga 2. Setidaknya kata Abdi, pemain-pemain muda berbakat yang dilahirkan ketika menangani Madura FC menjadi cerita tersendiri dalam liga nasional.

“Sesuai arahan CEO Celebest FC Abdee Negara, musim ini Tanduk Anoa harus naik kasta mengingat sudah dua dua musim klub ini berada di Liga 3,” tegasnya.

Dalam waktu dekat, pelatih asal Surakarta, Jawa Tengah, itu akan memulai latihan perdana bersama skuad Celebest FC.

“Semua urusan telah diselesaikan manajemen. Satu atau dua hari ini beliau ke Palu. Perkenalan dengan manajemen, pemain, seluruh official, dan van, kemudian langsung berlatih,” ungkap Abdi. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here