BUMN Meriahkan HUT RI dengan Jalan Sehat di Sigi

0
152

PALU, beritapalu | PT Inalum (Persero) bersama PT BGR (Persero) menggelar Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan di lapangan Madani, Desa Mpanau, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng, Minggu (18/8/2019).

Staf Ahli Gubernur Norma Mardjanu (tengah) menekan tombol sirine pelepasan peserta jalan sehat dan sementara itu Direktur Layanan Strategis PT Inalum Ogi Prastomiyono mengangkat bendera start saat pelepasan peserta Jalan Santai dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri (BUHN) di lapangan Madani, Sigi, Minggu (18/8/2019). (Foto: Istimewa)

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 2.500 peserta yang terdiri dari keluarga besar karyawan dan karyawati BUMN perwakilan di Sulteng dan masyarakat Kabupaten Sigi dan Kota Palu. Kegiatan jalan sehat ini merupakan puncak dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang dilaksanakan di Sulteng.

Peserta jalan sehat berjalan sepanjang lima kilometer mengambil start dan finish di Lapangan Madani. Usai jalan sehat, peserta disuguhi hiburan menarik dan kuliner gratis. Suasana semakin seru saat pengumuman dooprize pemenang undian jalan sehat, dengan hadiah utama satu unit motor Yamaha Vega R. Berbagai games menarik dan menantang, seperti tarik tambang dan lomba panjat pinang.

Direktur Layanan Strategis PT Inalum (Persero) Ogi Prastomiyono mengatakan, program BHUN ini antara lain agar keberadaan BUMN benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satunya kegiatan jalan sehat yang bermanfaat untuk meningkatkan pola hidup sehat di masyarakat.

Staf Ahli Gubernur Sulteng Norma Mardjanu mengapresiasikan kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan BUMN di Sigi, karena mempererat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya masyarakat di Kabupaten Sigi dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan jalan sehat itu, Asisten Deputi Bidang PISM II Kementerian BUMN, Heri Purnomo, Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics, Endang Suraningsih, Executive Director Pengembangan Bisnis Inalum, Dante Sinaga, Staf Ahli Gubernur Sulteng, Norma Mardjanu, Sekretaris Kabupaten Sigi, Muhammad Basir, dan pimpinan BUMN di Sulteng. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here