Sinergi INALUM dan BGR Logistic Semarakkan HUT ke-74 di Sulteng

0
136

SIGI, beritapalu | Memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, PT INALUM (Persero) dan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero)  melaksanakan upacara di Lapangan Madani Sigi Biromaru, Sulawesi Tengah, Sabtu (17/8/2019).

Direktur Layanan Strategis PT INALUM (Persero) Ogi Prastomiyono menyerahkan bantuan elektrifikasi kepada perwakilan warga usai upacaa HUT ke-74 Republik Indonesia di lapangan Madani Biromaru, Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (17/8/2019). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Tak kurang dari sekitar 300 peserta yang sebagian perwakilan BUMN di Sulteng mengikuti upacara yang juga dihadiri oleh Asdep Bidang PISM II Kementerian BUMN  Heri Purnomo, Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics – Endang Suraningsih, Executive Director Pengembangan Bisnis INALUM – Dante Sinaga, dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Sigi dan Kecamatan Biromaru.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur Layanan Strategis PT INALUM (Persero), Ogi Prastomiyono.

Ogi menyebutkan, upacara tersebut adalah rangkaian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang diinisasi oleh Kementerian BUMN yang merupakan aksi nyata BUMN untuk hadir di tengah masyarakat dalam menjalankan perannya sebagai agent of development.

Selain upacara juga dilaksanakan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Safari Ramadhan, Bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat, dan Hiburan Rakyat. Terkait SMN, INALUM-BGR Logistics berkerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng mengirimkan 23 siswa berprestasi termasuk siswa disabilitas dari pelbagai SMA/SMK di Sulteng ke Provinsi Sumatera Utara. Selain untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa, melalui program SMN ini  juga diharapkan siswa dapat lebih mengetahui keragaman kekayaan nusantara dan potensi daerah yang dikunjungi.

Sementara itu, Wakil Koordinator Utama BHUN Sulawesi Tengah 2019 Irwan Trianto mengungkapkan, sebelumnya INALUM-BGR Logistics telah menyelenggarakan Safari Ramadhan 1440 H yang mengundang sekitar 1000 anak yatim dari 50 pesantren di Palu dan sekitarnya. INALUM juga berinisiatif memperbaiki sarana prasarana 5 buah rumah ibadah, pengobatan gratis terhadap 200 orang warga sekitar, elektrifikasi pada 50 unit rumah, pemasangan sumur bor, perbaikan MCK 25 unit, dan pemberian bea siswa untuk 25 anak terpilih.

Usai upacara akan dilaksanakan penyaluran 4.000 Sembako Murah kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Sigi dan sekitarnya.

Dijadwalkan pada Minggu (18/8/2019) akan dilaksanakan Jalan Sehat sepanjang kurang lebih 5 Km yang diikuti oleh sekitar 3 ribu peserta dari keluarga besar BUMN dan masyarakat korban bencana gempa. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here