Nasdem Dudukkan Tujuh Kadernya di DPRD Sulteng, Berikutnya…?

0
210

PALU, beritapalu | Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Ahmad M Ali sebut kerja berat partai Nasdem pasca pemilu 2019 adalah wujudkan Gerakan Perubahan, Restorasi Indonesia dalam kebijakan pembangunan yang menjadi gagasan besar pendiri partai.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Ahmad M Ali (kedua kanan) pada buka puasa bersama dengan kader Partai Nasdem di kediamannya, Selasa (28/5/2019). (Foto: Ala)

Hal itu disampaikan Ahmad M Ali saat gelar buka bersama kader partai Nasdem Sulawesi Tengah di kediamannya, jalan Swadaya 33 Palu, Selasa (28/5/2019).

Kata Ahmad M Ali, memenangkan partai pada pemilihan anggota legislatif di Sulawesi Tengah telah ditunaikan. Saat ini menurutnya adalah waktunya untuk kembali berbenah dan memastikan gagasan-gagasan besar partai ini bisa diwujudkan dalam kebijakan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Inilah yang menjadi harapan masyarakat hingga mereka menitipkan amanah pembangunan daerah ini kepada kita di partai Nasdem,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu meminta kepada jajaran pengurus partai bersama Badan Hukum (BAHU) Partai Nasdem untuk merumuskan mekanisme yang sifatnya mengikat kepada kader-kader partai Nasdem baik yang duduk di Eksekutif maupun di Legislatif, agar mereka benar-benar bisa mewujudkan harapan masyarakat dan cita-cita besar partai ini.

Dikatehui, partai Nasdem sukses memenangkan pertarungan politik di Sulawesi Tengah dengan mendudukkan tujuh orang kadernya, yakni Yahdi Basma (Dapil Palu atau dapil 1), Ibrahim A Hafid (Dapil 2), Hasan Patongai (Dapil 3), Irianto M (dapil 4), Imam Kurniawan Lahay dan Sony Tandra (Dapil 5), dan Nilam Sari Lawira (Dapil 6).

Dengan posisi itu, Nasdem dipastikan mendapat kursi Ketua DPRD di daerah tersebut.

Di  bebarapa kabupaten di Sulteng, partai besutan Surya Paloh itu juga sukses meraih pimpinan DPRD kecuali kota Palu dan Kabupaten Buol. (ala/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here