Barang Bukti Dua Kilogram Sabu Dimusnahkan

0
138

PALU, beritapalu | Lebih dari dua kilogram barang bukti sabu-sabu ditaksir senilai lebih dari Rp2 miliar dimusnahkan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulteng, Jumat (10 Mei 2019).

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto (kedua kiri) bersama Kajati Sulteng M. Rum (kiri) memerhatikan barang bukti sabu sebelum dimusnahkan di Mapolda Sulteng di Palu, Jumat (10/5/2019). (Foto; bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Barang bukti sebanyak itu adalah hasil tangkapan dari empat tersangka yang berhasil diamankan jajaran Ditserse Narkoba Polda Sulteng pada Maret 2019.

Sebelum dimusnahkan dengan cara menuang ke panci berisi air mendidih, barang bukti bubuk haram itu diuji lebih dulu keasliannya menggunakan thermo scientific milik Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulteng.

Tak kurang dari Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, Kajati Sulteng M. Rum, dan Kepala BNN Sulteng Brigjen Pol Suyono dan Kepala BPOM memastikan langsung keaslian barang yang akan dimusnahkan tersebut.

“Ini asli berdasarkan pengujian, jadi sudah boleh dimusnahkan,” ujar Kapolda Lukman.

Dirresnarkoba Polda Sulteng Kombes Pol Sigit Kusmardjoko menyebutkan, keempat tersangka yang berhasil diamankan itu masing-masing IR (27 tahun), FC (33 tahun), YH (39 tahun), dan

AL (26tahun).

Selain IR, tiga tersangka lainnya ditangkap di Bandara Mutiara Sis Aljufri April lalu.

Kapolda Sulteng, pengungkapan kasus narkoba ini merupakan cerminan dari kinerja aparatnya dalam upaya pemberantasan narkoba di Sulawesi Tengah.

“Kita mengapresiasi itu, dan tentu saja tidak henti-hentinya mengimbau seluruh warga tak terkecuali aparat sendiri agar menjauhi narkoba tersebut,” sebutnya.(afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here