PFI Palu Bantu Korban Banjir Bandang Sigi

0
195

SIGI, beritapalu | Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu, Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang berupa sejumlah barang kebutuhan pokok di Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sabtu (4 Mei 2019).

Sekretaris PFI Palu M Taufan SP Bustan (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Sekdes Tuva Wilis Kapang di Pokso Pengungsian Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sabtu (4/5/2019). Bantuan berupa kebutuhan pokok ini merupakan sumbangan anggota PFI Palu. (Foto : Edy Mahyudin)

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Sekretaris PFI Palu M Taufan SP Bustan yang disaksikan Dewan Pembina PFI Palu Basri Marzuki  dan anggota Bidang Organisasi PFI Palu Edy Mahyudin.

Bantuan ini diterima oleh Sekretrasis Desa Tuva Wilis Kapang di Posko Pengungsian Delapan yang didirikan di pinggir jalan Palu-Kulawi.

Ketua PFI Palu Rony Sandi mengatakan, bantuan ini berupa kebutuhan pokok hasil sumbangan anggota PFI Palu di antaranya air minum kemasan, mi instan, pakaian layak pakai, dan beberapa bantuan bahan pangan lainnya.

“Ini bentuk kepedulian kami keluarga besar PFI Palu. Setelah kami diskusikan soal bantuan, anggota merespons dengan baik sehingga terkumpul bantuan lalu kami distribusikan hari ini,” imbuhnya.

Sekdes Tuva Wilis Kapang mengaku, sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan PFI Palu. Terlebih, setelah jalur yang menghubungkan desa mereka dengan desa lainnya baru bisa dilalui pascabanjir bandang.

“Terima kasih dengan bantuan ini. Kami akan distribusikan kepada seluruh warga yang terdampak banjir di desa ini,” tandas Wilis.

Banjir bandang yang menerjang Desa Tuva terjadi pada Minggu (28/4/2019) lalu. Dalam peristiwa ini sebanyak 71 kepala keluarga terdampak.

Meski tidak ada korban jiwa, namun bencana yang diduga terjadi akibat penebangan liar ini menyebabkan 10 rumah warga hilang disapu banjir.

Hingga saat ini seluruh warga yang terdampak masih mengharapkan bantuan. Baik dari pemerintah mau pun dermawan. (Opn/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here