Nihil, Pencarian Warga Diterkam Buaya Dihentikan

0
220

PALU, beritapalu | Pencarian warga bernama Daniel yang diterkam buaya saat istirahat mancing di pingiran sungai Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli dihentikan oleh tim rescue gabungan.

Ilustrasi buaya yang berhasil ditangkap warga. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Itu dilakukan karena sejak dilakukannya pencarian tujuh hari lalu (17/4/2019) hingga kini tidak ditemui titik terang keberadaan korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Basrano mengatakan, upaya pencarian dan penyisiran di sejumlah titik yang dilaporkan sudah dilakukan, namun tidak ada tanda-tanda ditemukan.

Menurut Basrano, memasuki hari ketujuh, pencarian dipandang sudah tidak efektif lagi dan selanjutnya atas persetujuan bersama yang juga telah dikoordinasikan dengan pihak keluarga, maka penghentian operasi SAR diberhentikan.

“Pihak keluarga telah mengikhlaskan korban yang belum ditemukan hingga saat ini dan instansi dikembalikan kesatuan masing-masing,” terang Basrano.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga hilang karena diterkam buaya di Sungai Maraja Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli pada (17/4/2019) sekitar pukul 07.00 wita. Korban sedang istirahat di pinggir sungai setelah memancing ikan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here