Kapal Teodora 02 Kandas Di Perairan Banggai, 50 Penumpang Dievakuasi

0
131

BANGGAI LAUT, beritapalu | Kapal Teodora 02 yang mengangkut 50 orang penumpang dengan rute Banggai Laut – Bau-Bau kandas di perairan Banggai Laut, Rabu (3 April 2019) sekitar pukul 06.05 Wita.

Tim SAR Gabungan mengevakuasi penumpang KM Theodora yang kandas di perarian Banggai Laut, Rabu (3/4/2019). (Foto: Humas Basarnas Palu)

Kepala Kantor Badan Pertolongan dan Pencarian (Basarnas) Palu, Basrano mengungkapkan, kapal tersebut kandas di 02°0’20″S 123° 23′ 40″ E arah 190° selatan dari Banggai Laut.

“Informasi ini kami peroleh dari seorang penumpang yang melaporkan kapal yangs edang ditumpanginya,” ujar Basrano, Rabu (3/4/2019) di Palu.

Selain penumpang, 13 orang anak buah kapal (ABK) juga berada di atas kapal bertonase 350 gross ton tersebut, termasuk Nahkoda bernama Laode Apu.

Basrano sudah menurunkan tim untuk melakukan tindakan pertolongan yangterdiri dari emapt orang dari Basarnas, TNI AL empat orang, TNI AD tiga  orang, BPBD satu  orang, Syahbandar tiga orang, Dishub satu  orang, crew Kapal Rescue enam  orang dan keluarga korban.

Tim itu diberangkatkan menuju lokasi kejadian menggunakan KM. Permata Vauzia.

Hingga berita ini diturunkan, tim sudah berhasil menemukan kapal yang kandas tersebut dan melakukan evakuasi terhadap seluruh penumpang termasuk ABK. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here