Dua Pelaku Curanmor di Palu dan Sigi Dibekuk Polisi

2
212

PALU, beritapalu | Dua pelaku curanmor yang beroperasi di Kota Palu dan Sigi dibekuk jajaran kepolisian Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Sulteng. Kedua pelaku itu masing-masing berinisial FB alias RY (21 tahun) dan FM alias F (17 tahun).

Dua pelaku curanmor yang dibekuk jajaran Jatanras Polda Sulteng ditunjukkan kepada wartawan di Mapolda Sulteng, Senin (1/4/2019). (Foto: Humas Polda Sulteng)

Keduanya dibekuk setelah adanya laporan kehilangan motor oleh warga pada 22 Maret 2019 lalu di Jalan Kosgoro. Berdasarkan laporan itu, tim Jatanras yang dipmpin Iptu Velly langsung melakukan penyelidikan dan berhasil membekuk kedua pelaku tersebut.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, terungkap jika kedua pelaku berkomplot bersama lima orang rekannya yang lain untuk melakukan pencurian kendaraan bermotor itu. Mereka menggunakan kunci T yang sudah disiapkan sebelumnya dan juga mencuri dengan mengincar motor yang kunci kontaknya tertinggal di motor.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto dalam keterangannya di Mapolda Sulteng, Senin (1/4/2019) menyebutkan, tersangka FB alias RY merupakan residivis yang telah dihukum atas tindak pidana yang sama di 2016.

Sejak September 2018, sejumlah pencurian dilakukan di berbagai tempat. Didik menyebutkan, sedikitnya pencurian itu dilakukan di 72 tempat, baik di Kota Palus endiri, maupun di Kabupaten Sigi.

Tersangka FB alias RY ditangkap oleh Tim Resmob Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sulteng pada 23 Maret 2019 di Desa Moutong Tengah Kecamatan Moutong Kabupaten Parimo. Yang bersangkutan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana Sub Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 6 (enam) tahun Penjara.

Sedangkan Tersangka FM alias F ditangkap pada 28 Maret 2019 pukul 05.00 Wita di terminal Mamboro, Palu Utara.

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan, diantaranya motor jenis Suzuki Satria F 150, Honda Supra, Yamaha Fiz R, Yamaha Jupiter, Yamaha M3, Yamaha Mio Sporty, dan Honda Beat Pop. (afd/*)

2 COMMENTS

  1. Boleh tau itu motor Jupiter apa ?
    Soalnya motor teman saya juga hilang, Jupiter z kepala burung hantu warna silver

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here