Lion Air Hentikan Sementara Pengoperasian Boeing 737 MAX 8

JAKARTA, beritapalu | Menyusul tragedi jatuhnya pesawat Ethiopia Air Lines pada 10 Maret 2019, salah satu maskapai penerbangan di Indonesia, Lion Air menghentikan sementara pengoperasian pesawat jenis Boeing 737 MAX 8.

Salah satu pesawat Lion Air tipeBoeing 737 MAX 8. (Foto: Lion Air)

Pesawat tersebut berjenis sama dengan pesawat yang dioperasikan oleh Ethiopia Air lines yang jatuh tersebut dan tidak ada bedanya dengan pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Tanjung Karawang 29 Oktober tahun lalu.

Dalam rilisnya yang diterima redaksi beritapalu.com, Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyebutkan, penghentian sementara itu sesuai dengan surat edaran dari Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI.

“Dengan ini Lion Air menyatakan akan menghentikan sementara pengoperasian (temporary grounded) 10 pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dikuasai saat ini sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian,” sebutnya.

Menurut Danang, dalam pengoperasian pesawat Boeing 737 MAX 8, Lion Air menjalankan dengan mengutamakan prinsip keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first). Seluruh pelatihan awak pesawat yang diwajibkan serta perawatan pesawat yang sudah ditetapkan dilaksanakan secara konsisten.

“Lion Air terus berkomunikasi dengan Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) dalam kaitan menyampaikan informasi serta data-data pengoperasian pesawat Boeing 737 MAX 8,” imbuhnya.

Dikatakan, upaya tersebut dilakukan dalam rangka memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan. Lion Air katanya melaksanakan standar operasional prosedur pengoperasian pesawat udara sesuai dengan aturan dan petunjuk dari pabrik pembuat pesawat, termasuk pemeliharaan pesawat, pengecekan komponen pesawat, pelatihan awak pesawat. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

CNI Peduli Korban Bencana di Palu

Tue Mar 12 , 2019
PALU, beritapalu | PT. Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) menggelar kegiatan sosial bagi korban bencana alam di Palu bertajuk “Anak Pasigala Ceria dan Kreatif”. Kegiatan itu menyasar target anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di tiga sekolah terpilih di Palu. Rangkaian kegiatannya antara lain bermain dan bernyanyi […]

Recent Post