CNI Peduli Korban Bencana di Palu

0
183

PALU, beritapalu | PT. Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) menggelar kegiatan sosial bagi korban bencana alam di Palu bertajuk “Anak Pasigala Ceria dan Kreatif”.

Sejumlah anak bermain dan bernyanyi pada aksi sosial Anak Pasigala Ceria dan Kreatif yang digelar PT. Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) di TK Idhata Palu, Selasa (12/3/2019). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Kegiatan itu menyasar target anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di tiga sekolah terpilih di Palu.

Rangkaian kegiatannya antara lain bermain dan bernyanyi bersama anak-anak sekaligus menyerahkan bantuan.

Menurut Head of Distribution Center CNI, Hanna Shally, rangkaian kegiatan peduli social itu adalah kedua kalinya setelah sebelumnya di Oktober tahun lalu juga digelar hal yang sama.

“Sebelumnya kita sudah mengelar aksi peduli seprti ini dan menyerahkan bantuan antara lain tenda komando, makanan kering, perlengkapan balita, suplemen CNI dan fiber toilet umum yang disalurkan melalui kerjasama dengan mitra usaha CNI di Palu,” ujar Hanna usai menyerahkan bantuan di TK Idhata Palu, Selasa (12 Maret 2019).

Bantuan kali ini menurutnya adalah hasil sumbangan dari mitra kerja CNI baik yang ada di Malaysia maupun mitra-mitra usaha CNI yang ada di Indonesia.

Ia mengatakan, pascabencana 28 September tahun lalu, masih menyisakan duka mendalam bagi para korban, tak terkecuali anak-anak. Kondisi fisik dan psikis perlu dipulihkan, terutama yang masih tinggal di tenda-tenda darurat.

“Salah satu tujuan dari aksi ini adalah mengikis rasa trauma pascabencana itu, khususnya kepada anak-anak usia dini,” jelasnya.

Melalui kegiatan itu, anak-anak diajak untuk berkreasi mewarnai gambar, menyanyi, bermain aneka gamse agar anak-anak merasa terhibur dan kembali bersemangat. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here