Pencarian KM Cahaya Murni Dihentikan Sementara

0
135

BANGGAI, beritapalu | Tim Rescue terpaksa menghentikan sementara pencarian KM Cahaya Murni yang kehilangan kontak di  perairan Banggai sejak 26 Februari 2019 lalu.

Tim recue menambatkan kapalnya setelah pengehntian sementara pencarian KM Cahaya Murni yang loss contact di perairan Banggai, Rabu (6/3/2019). (Foto: Humas Basarnas Palu)

Sebelumnya, kapal yang diawaki lima orang itu bertolak dari Banggai Laut menuju Bitung, Sulawesi Utara. Seharusnya kapal yang mengakut pala dan kopra tersebut sudah tiba di tujuan sehari sesudahnya, yakni 27 Februari 2019, namun hingga saat ini belum sampai juga.

Kehilangan kontak yang dilaporkan sejak 26 Februari itu baru diterima  petugas komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu pada Selasa (5/3)  dari seorang keluarga korban. Posisis loss contact pada koordinat 1° 1’38.52″ S – 123° 47’53.88″T dengan rute Balut, Tanjung Pamali, Tanjung Fleco, Bitung Sulawesi Utara.

Setelah menerima laporan tersebut, tim rescue dari Pos Pencarian dan pertolongan Luwuk yang berjumlah delapan orang langsung dikerahkan untuk melakukan pencarian dengan menggunakan satu unit KN 204 dan satu unit Rubber Boat dan peralatan pendukung lainnya.

Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Palu, Basrano mengatakan cuaca di lapangan saat ini kurang mendukung dengan gelombang 2-2,5 meter.

“Pencarian dihentikan sementara, KN.204 berlindung di Salakan,” sebutnya, Rabu(6/3/2019).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here