Jenazah Anggota MIT Dimakamkan di Palu

0
171

PALU, beritapalu | Jenazah anggota kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) Romzi yang disemayamkan di kamar jenazah Rumah Sakti Bhayangkara Palu  dijemput keluarganya dari Bima, NTB untuk dimakamkan, Selasa (5 Maret 2019).

Ambulans yang mengangkut jenazah anggota Mujahidin Inondesia Timur (MIT) Poso tiba di Rumah Sakit Bhayangkara di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/3/2019). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Tiba di rumah sakit sekitar pukul 15.30 Wita, pihak keluarga langsung melakukan serah terima dengan kepolisian yang disaksikan langsung Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu.

Jenazah Romzi tidak dibawa pulang ke kapung halamannya di Bima, NTB. Pihak keluarga meminta agar jenazah tersebut dimakamkan di Palu.

Romzi adalah seorang dari lima anggota MIT yang terlibat kontak senjata dengan anggota Kopassus yang tergabung dalam Satgas Operasi Tinombala di perkebunan warga Dusun Padopi, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Minggu (3/3/2019).

Dalam kontak senjata itu, Romzi tewas sedangkan seorang rekannya, yakni Aditya tertangkap oleh aparat. Jenazah Romzi dibawa ke RS Bahayangkara Palu sehari sehasudahnya (Senin, 4/3/2019) setelah dievakuasi dari lokasi perkebunan warga tersebut.

Hingga saat ini tim gabungan masih terus melakukan pengejaran terhadap sisa kelompok MIT pimpinan Ali Kalora yang masih berada di pegunungan Poso. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here