Prof Mahfudz Nakhodai Universitas Tadulako

0
187

PALU, beritapalu | Prof Dr Ir Mahfudz MP menjadi nakhoda baru Universitas Tadulako (Untad) setelah terpilih dalam pemilihan Rektor periode 2019-2023 di IT Center Untad, Senin (4 Maret 2019). Dalam pemilihan itu, Prof Mahfudz meraih 79 dari 94 suara.

Prof Mahfudz memasukkan surat suara ke kotak pada pemilihan Rektor Untad periode 2019-2023 di IT Center Universitas Tadulako, Palu, Senin (4/3/2019). (Foto: Humas Untad)

Dengan demikian, posisi Rektor yang sebelumnya dijabat oleh Prof Dr Ir  Basir Cyio SE MS selama dua periode akan beralih secara resmi ke Prof Mahfudz setelah pelantikan oleh Menteri Pendidikan.

“Kami berharap agar kita semua bisa bekerjasama, bisa bersatu demi kampus tercinta ini,” kata Prof Mahfudz usai dinyatakan memenangkan pemilihan dalam rapat senat Untad itu.

Ia mengaku akan mengawal keberlanjutan pembangunan Untad yang sebelumnya telah dirintis oleh Prof Basir Cyio, terutama rehabilitasi dan renovasi sejumlah fasilitas yang rusak akibat bencana 28 September tahun lalu.

Dalam upaya peningkatan publikasi berbagai artikel ilmiah di berbagai jurnal internasional sesuai dengan anjuran Kemenristekdikti, Ia berharap dapat terus didorong.

“Pak Prof Basir Cyio telah membentuk unit khusus dalam mengawal peningkatan artikel, yaitu Cef-InAP dan kita berharap beliau berkenan untuk menjadi penanggunjawabnya,” ujarnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here