Hilang Saat Mancing, Tiga Hari Pencarian masih Nihil

0
288

PALU, beritapalu | Operasi pencarian terhadap Sarwiyo (45), karyawan PT. Kyokko Shinju Indonesia yang hilang saat memancing di perairan Desa Peningka, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (27/2/2019) lalu belum membuahkan hasil.

Operasi pencarian karyawan PT. Kyokko Shinju Indonesia Sarwiyo yang hilang saat memancing di perairan Desa Peningka, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, Jumat (1/3/2019). (Foto: Humas Basarnas Palu)

Kepala Basarnas Palu, Basrano yang juga SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan, pencarian oleh tim SAR Gabungan sementara dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi dengan melakukan penyisiran dan dengan pencarian bawah (penyelaman).

“Pencarian di hari ketiga ini tim SAR gabungan dibagi menjadi dua SRU yakni SRU satu terdiri dari 6 alut laut melakukan penyisiran sekitar lokasi ditemukan perahu korban dengan total area pencarian sekitar 74.30 Mil Laut, SRU dua melakukan penyisisran di pesisir pantai desa Peningka,” terang Basrano.

Unsur yang terlibat dalam operasi pencarian ini personil Pos SAR Parigi terdiri dari lima orang, personil Polair Kasimbar tujuh orang, personil Polsek Kasimbar lima orang dan masyarakat setempat dengan menggunakan satu unit Rubber Boat milik Basarnas dan lima unit Long Boat milik nelayan setempat.

“Kendala dalam proses pencarian, selain kondisi cuaca di lokasi pencarian sempat turun hujan, arus laut yang cukup kuat juga menjadi penghambat dalam proses pencarian,” sebut Basrano. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here