Gubernur Apresiasi Kerja Heroik Basarnas Palu

0
181

PALU, beritapalu | Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola memberi apresiasi tinggi atas kerja-kerja Badan Pencarian dan Perotolongan (Basarnas) salaam ini, terutama saat terjadi bencana 28 September 2018 hingga kini.

Sejumlah personel Basarnas Palu menyiapkan perlengkapan sebelum upacara peringatan HUT ke-47 Basarnas di Lapangan Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng, Kamis (28/2/2019). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Apresiasi itu disampaikan Gubernur Longki usai memimpin upacara HUT ke-47 Basarnas yang dilaksanakan di Lapangan Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Kamis (28 februari 2019).

“Luar biasa, saya terharu dengan apa yang telah dan akan dilakukan oleh Basarnas Palu. Saya tidak bisa membayangkan apa yang terjadi jika tidak ada Basarnas saat terjadi bencana lalu,” ujar Gubernur kepada wartawan usai upacara tersebut.

Lebih salut lagi lanjut Gubernur Longki, meski dengan perlengkapan kerja dan personel yang terbatas, namun Basarnas Palu menunjukkan kinerja yang sangat baik, dan bahkan sangat heroik.

“Karena itu, secara pribadi saya juga menyatakan terima kasih setinggi-tingginya telah membantu masyarakat Sulawesi Tengah,” ujar Gubernur.

Sementara itu, peringatan HUT ke-47 Basarnas berlangsung sederhana dan ditandai dengan upacara yang diikuti seluruh komponen Basarnas.

Sebelumnya juga sudah dilaksanakan beberapa kegiatan lomba menjelang HUT ke-47 tersebut. Lomba-lomba itu terkait dengan upaya peningkatan kesiapsiagaan, keterampilan, dan profesionalisme anggota Basarnas, seperti lomba renang, lari 5K yang diikuti oleh para pesonel Basarnas.

“Kita baru saja mengalami bencana, karena itu peringatan kali ini juga dilaksanakan sederhana namun tidak mengurangi khidmatnya HUT kali ini,” ujar Kepala Basarnas Palu, Basrano. (afd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here