Basarnas Palu Kirim Personil Bantu Tangani Bencana Longsor Bolmong

0
91

PALU, beritapalu | Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu ikut ambil bagian dalam menangani korban longsor yang terjadi di pertambangan emas Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara pada Selasa (26 Februari 2019).

Sejumlah anggota tim SAR mengevakuasi salah seorang korban tambang emas yang longsor di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Selasa (26/2/2019) malam. Sekitar 60 pekerja tertimbun longsor di lokasi penambangan emas tanpa ijin tersebut dan 11 korban diantaranya selamat sementara tiga orang meninggal dan 46 orang masih dalam pencarian. ANTARA FOTO/Handout/Humas Basarnas/wsj.

Kepala Basarnas Palu, Basrano menyatakan, telah mengirim satu tim rescue berjumlah lima orang dan bergabung dengan tim gabungan lainnya di lokasi longsor. Tim yang diberangkatkan itu berasal dari Unit Siaga SAR yang bermarkas di Tolitoli.

Sejauh ini, korban akibat longsor tersebut diperkirakan berjumlah 60 orang. Sejak kejadian hingga Rabu sore kemarin (27/2/2019), sediktinya telah 17 orang sudah dievakuasi, 14 orang di antaranya selamat dan tiga orang meninggal dunia seperti diuktip dari Humas Basarnas Manado. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here