HUT Basarnas akan Diwarnai Simulasi SAR

0
202

PALU, beritapalu | HUT ke-47 Badan  Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) pada 28 Februari 2019 mendatang  akan diwarnai dengan kegiatan simulasi SAR di Halaman Kantor Gubernur Sulteng.

Anggota tim SAR membersihkan peralatan usai mengevakuasi lima jenazah korban likuifaksi di Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (26/10/2018). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Kepala Basarnas  Palu, Basrano menyebutkan, kegiatan simulasi itu akan dilakukan setelah upacara yang akan diikuti  seluruh komponen tim SAR.

Menurutnya, perayaan HUT kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena bertepatan dengan lima bulan bencana alam di Sulawesi Tengah.

“Karena momentum bencana itu, maka perayaan dilaksanakan sederhana, kita masih berada dalam kondisi pemulihan,” sebutnya.

Saat ini, sejumlah rangkaian kegiatan sedang berlangsung menyambut HUT tersebut, seperti lomba renang, lomba lari 5K dan beberapa kegiatan lainnya yang berorientasi pada keterampilan kompetensi personil SAR.

Selain itu, juga hiburan lainnya seperti tarik tambang, jalan  santai, bakiak yang bertujuan untuk bagaimana mempertahankan dan meningkatkan kekompakan tim. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here