Yayasan Kalla Bantu 84 Bilik Huntara

0
124

PALU, beritapalu | Grup bisnis Kalla Grup melalui lembaga sosialnya Yayasan Kalla membantu 84 bilik hunian sementara untuk para korban likuifaksi, tsunami dan gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Presiden Direktur Kalla Grup Solihin Jusuf Kalla (kanan) berbincang dengan Wali Kota Palu Hidayat (tengah) usai menandatangani berita acara penyerahan Hunian Sementara (Huntara) di kelurahan Duyu, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (14/2/2019). Kalla Grup melalui Yayasan Kalla memberikan bantuan Huntara sebanyak 84 bilik untuk membantu para korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu yang kehilangan tempat tinggal. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/ama.

Bantuan 84 bilik Huntara yang yang sudah selesai pembangunannya itu terletak di Kelurahan Duyu, tidak jauh dari Huntara yang dibangunKemnterian PUPR, di samping Stadion Gawalise.

“Inilah salah satu bentuk kepedulian sosial kami. Kami ikut merasakanapa yang dirasakan oleh para korban, karena itu84 bilik huntara ini kami berikan, semogasedikit membantu meringankan, terutama bagi korban yang kehilangan tempat tinggal,” ujar Presiden Direktur KallaGrup, Solihin Jusuf Kalla saat penyerahan secara simbolis huntara tersebut kepada Wali Kota Palu, Hidayat, Kamis (14 Februari 2019).

Kegiatan serah terima itu juga dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Sulteng Elim Somba, Asisten Satgas Kementerian PUPR, Kepala BPBD, dan sejumlah undangan lainnya dan korban bencana.

Wali Kota Palu Hidayat menyambut baik bantuan tersebut dan berterima kasih kepada Yayasan Kalla atas kepedulian itu.

Menurut Hidayat, bencana yang melanda Palu 28 September tahun lalu itu benar-benar menguras tenaga, waktu dan pikiran termasuk dana.

Karena  itu menurutnya, bantuan dari pihak luarsungguh sangat berarti, berapapun nilainya dan dalam bentuk apapun.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para korban. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here