Lima Tersangka Curanmor Diringkus Polisi

0
403

PALU, beritapalu | Kepolisian Resort Palu meringkus lima orang tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) masing-masing berinisial SA (33), FS (26), MR (40),  MA (40), dan SD (31).

Kapolres Palu AKBP Mujianto menginterogasi salah seorang tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Mapolres di Palu, Jumat (8/2/2019). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Dua tersangka lainnya yakni RN dan OG sedangdalam pengejaran dan berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dari pengakuan para tersangka, mereka melakukan aksinya di 44 tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar Kota Palu dengan modus operandi yang berbeda beda.

Selain menangkap kelima terduga pelaku itu, aparat juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor sebanyak 20 unit.

“Dua di antara para tersangka itu adalah residivis,”sebut Kapolres Palu AKBP Mujianto di Mapolres Palu,Jumat (8 Februari 2019).

Mujianto mengatakan, modus dari para pelaku di antaranya di jalanan yang sunyi dilalui oleh pengendara bermotor, termasuk melakukan perampasan kendaraan roda dua. Salah satu motifnya pun diakui oleh para tersangka adalah faktor ekonomi yang melilit keluarga, apalagi pascabencana banyak warga yang tidak memiliki pekerjaan dan mengambil jalan pintas dengan melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Kelima pelaku saat ini masih di tahan di ruang tahanan Polres Palu dan kepada para tersangka diancam dengan kurungan 9 tahun sesuai Pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here