Rumah Zakat dan Musaadah Charity SalurkanBantuan ke Desa Lolu

0
156

SIGI, beritapalu | Tim Rumah Zakat bersama Musaadah Charity menyalurkan bantuan ke Desa Lolu, Sigi, Rabu (30 Januari2019).

Warga bersama timpenyalur Rumah Zakat foto bersama saatpenyaluran bantuan di Desa Lolu, Sigi, Rabu (30/1/2019).(Foto:istimewa)

Bantuan itu berupa paket logistik yang terdiri dari beras, minyak, ikan sarden, dan air mineral sebanyak 200 paket.

Koordinator tim penyalur, Fadel mengatakan, Desa Lolu sengaja dipilih sebagailokasi penyaluran karena terbilang daerah yang terdampak bencana gempa bumi yang cukup berat.

Apalagi katanya, sebagian besar warganya sampai saat ini masih sulit mendapat pekerjaan serta belum bisa mengelolah lahan taninya dikarenakan saluran irigasi yang sampai saat ini masih rusak.

Koordinator pengungsi di Posko, Rusman menyebutkan, sebagian besar warga yang mengungsi di daerah itu masih susah untuk mendapat uang, karena di antaranya ada yang bekerja di Palu dan perusahaan tempat kerjanya rusak.

“Belum lagi banyak warga kami yang sebelumnya bertani, belum bisa mengelola lahannya kembali dikarenakan saluran irigasi gumbasa masih rusak berat. Itulah sebabnya sebagian besar warga kami hanya menjadi buruh tani untuk bisa menghasilkan uang,” ungkap Rusman.

Fadel berharap, semoga bantuan dari Rumah Zakat bersama Musaadah Charity itu bisa menjadi sumber kebahagiaan bagi warga Lolu yang sekarang tinggal di huntara. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here