Antusias, Warga Serbu Pasar Murah OJK

0
281

PALU, beritapalu | Namanya pasar murah, selalu menarik perhatian warga. Itu pula yang terjadi pada gelaran Pasar Murah oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Taman GOR Palu, Minggu (27 Januari 2019).

Petugas melayani warga yang membeli paket sembako pada pasar murah OJK di Taman GOR Palu, Minggu (27/1/2019).(Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Sejak kegiatan itu dibuka pukul 10.00 Wita, warga langsung menyerbu untuk mendapatkan paket sembako seharga Rp50 ribu. Satu paket terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan 1 kilogram minyak goreng. Benar-benar murah kan…!

Pada Pasar Murah itu, OJK tidak jalan sendiri, melainkan juga menggandeng Bank Indonesia (BI), Forum Industri Jasa Keuangan (FIJK), dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulteng.

“Alhamdulillah, pasar murahnya disambut sangat antusias oleh warga. Kupon yang kami punya ludes sama sekali,” ujar Megawati, Humas OJK Perwakilan Sulteng kepada beritapalu.com di sela-sela kegiatan itu.

Menurut Mega, demikian Megawati disapa, sedikitnya 4.600 paket terjual pada pasar murah itu.

“Paket sembako itu subsidi dari kami, harga jualnya cuma Rp.50 ribu, kalau dibandingkan dengan harga real di pasar mencapai Rp100 ribu,” jelasnya.

Mega mengaku, saking antusiasnya, banyak warga yang tidak kebagian kupon.

Meski demikian, mereka yang tidak mendapatkan kupon itutetap diakomodir dengan membuka penjualan langsung dengan nilai yang sama pada sesi akhir kegiatan. Itu pun disesuaikan dengan stok yang tersisa.

Pasar Murah itu digelar sebagai bagian dari upaya OJK untuk ikut membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana 28 September 2018 lalu.

“Mudah-mudahan di kesempatan berikutnya ada lagi kegiatan seperti ini dan lebih banyak lagi warga yang bisa diakomodir,” harapnya. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here