Hujan Deras, Tenda Pengungsi Gunung Bale Rusak

0
129

DONGGALA, beritapalu | Hujan deras yang juga melanda Kabupaten Donggala Selasa (22 Januari 2019) dini hari menimbulkan kepanikan bagi para penyintas yang menghuni kamp pengungsian di Gunung Bale, Donggala.

Seorang warga terdampak bencana memperbaiki tendanya yang rusak diterjang angin dan hujan di Kamp Pengungsi Kelurahan Gunung Bale, Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa (22/1/2019). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Bagaimana tidak, tenda-tenda yang sudah digunakan sejak empat bulan lalu itu rusak diterpa hujan deras dan membuat penghuni di dalamnya harus mencari tempat bernaung sementara.

Nasrullah, salah seorang penyintas di kamp pengungsian itu menyatakan, kejadiannya tengah malam atau menjelang dini hari. Hujan deras yang sbeelumnya tidak diperkirakan turun menerpa kamp yang letaknya tidak jauh dari Kantor Bupati Donggala itu.

Dari sekitar 153 tenda yang berdiri di tempat tersebut, sekitar 60 unit di antaranya rusak. Kerusakan itu seperti sobek dan roboh. Tenda yang sama sekali sudah tidak bisa digunakan dikumpulkan di suatu tempat.

Sejumlah korban juga terpaksa menambal ulang tenda yang rusak itu karena tidak punya pilihan lain untuk bernaung.

“Tidak tahu kami harus kemana lagi,” ujar Nasrullah.

Nasrulllah bersama paa penyintas lainnya berharap bencana susulan itu mendapat perhatian pihak terkait.

“Cukuplah derita kami,” ujarnya. (afd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here