AJI Bantu Peralatan Kerja Bagi Jurnalis dan Media di Palu

0
68

PALU, beritapalu | Sejumlah jurnalis dan perusahaan media lokal di Kota Palu mendapat bantuan peralatan kerja dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia yang mendapat dukungan CFI – Canal France International – Prancis.

Sejumlah jurnalis dan perwakilan media menerima bantuan peralatan kerja dari AJI, Minggu (13/1/2019). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Bantuan yang disalurkan berupa 13 unit laptop, lima unit kamera dan enam unit handphone. Peralatan kerja tersebut diserahkan Pengurus AJI Indonesia, Mustakim, di Sekretariat AJI Palu, Minggu 13 Januari 2019 petang.

Ketua AJI Palu, Muhammad Iqbal, mengatakan selain sebagai program recovery, bantuan itu diharapkan dapat menunjang kerja-kerja jurnalis di lapangan. Meski menjadi korban, kata Ikbal, jurnalis harus tetap dapat melakukan kerja-kerja jurnalistik yang berkualitas.

“Jurnalis harus ikut terlibat selama proses rehabilitasi dan rekontruksi Sulawesi Tengah pascabencana,” katanya.

AJI Indonesia berkomitmen mendukung jurnalis dan AJI Palu. Dukungan tersebut diantaranya memperkuat AJI Palu dalam melakukan upaya pengawasan selama proses rehabilitasi dan rekonstruksi Sulteng Pascabencana, pemberdayaan dan penguatan kapasitas anggota.

“Ini merupakan bentuk dukungan AJI Indonesia kepada jurnalis di Palu agar dapat bekerja dengan lebih baik dan profesional. Jurnalis memiliki peran strategis dalam mengawal pembangunan Sulteng pascabencana,” kata Mustakim.

Minimnya pengawasan, kata dia, sering kali menjadi penyebab terjadinya penyelewengan anggaran pembangunan daerah yang terdampak bencana. Termasuk menyebabkan distribusi bantuan tidak tepat sasaran. “Agar Sulteng dan masyarakatnya bisa bangkit Bersama,” pungkasnya. (KabarSultengBangkit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here