Tim SAR Cari Nelayan Hilang Saat Memanah Ikan

0
398

PALU, beritapalu | Tim SAR Kantor Basarnas Palu menerjunkan sembilan anggotanya untuk mencari seorang nelayan yang dikabarkan hilang saat memanah ikan di perairan Desa Balukang, Sojol, Donggala, Rabu (9/1/2019).

Tim SAR menyiapkan peralatan pendukung untuk operasi pencarian dan pertolongan nelayan hilang di Desa Balukang, Sojol, Donggala, Rabu (9/1/2019). (Foto: Humas Basarnas Palu/Fatma)

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano menjelaskan, infromasi hilangnya nelayan bernama Dasran (37 tahun) itu diperoleh dari anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sojol.

Dasran menurut informasi yang diperoleh Basrano, berangkat melaut menggunakan perahu dayung bersama rekannya Thomas (30 tahun) pada Selasa (8/1/2019) sekitar pukul 19.00 Wita.

Saat air laut surut, Dasran yang merupakan warga Dusun Sianta, Balukang itu turun dari perahu untuk memanah ikan. Namun hingga Thomas akan pulang pada pagi harinya, Dasran belum menampakkan diri juga.

Thomas kemudian pulang dan menyampaikan hilangnya Dasran saat memanah ikan ke warga setempat.

Pencarian pun dilakukan oleh warga, namun hingga berita ini diturunkan, belum membuahkan hasil.

“Sembilan personeil Tim SAR itu sudah diberangkatkan menuju lokasi kejadian menggunakan satu unit rescue truck dan peralatan pendukung lainnya,” terang Basrano melalui Humasnya, Fatma. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here