Rumah Zakat – Musaadah Charity Salurkan Bantuan ke Pesisir Donggala

0
354

DONGGALA, beritapalu | Rumah Zakat bersama Musaadah Charity kembali melakukan misi kemanusiaan di wilayah terdampak bencana alam gempa bumi dan tsunami. Kali ini menyalurkan bantuan ke Desa Tanjung Padang, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (3 Januari 2019).

Salah seorang perwakilan Musaadah Charity menurunkan bantuan ke Posko Pengungsian di Desa Tanjung Padang, Donggala, Kamis (3/1/2019). (Foto: Rumah Zakat)

Koordinator Rumah Zakat, Aprianto mengungkapkan, dipilihnya daerah pesisir Donggala itu karena merupakan pusat terjadinya gempa dan di sekitar lokasi tersebut masih banyak bekas-bekas reruntuhan rumah warga.

Tak hanya alasan itu, sebagian besar korban bencana tersebut masih berada di tenda-tenda pengungsian.

“Kami sudah hidup di tenda pengungsian selama tiga bulan, kami pun masih jarang mendapatkan bantuan. Alasan kami masih bertahan dan hidup di tenda yaitu karena sebagian besar rumah kami rusak dan tidak layak huni,” kata Jamal, Koordinator Posko pengungsi di Desa Tanjung Padang.

Tim Rumah Zakat bersama Musaadah Charity mengirimkan bantuan sebanyak 100 paket yang terdiri dari beras, telur, perlengkapan mandi, air mineral, dan minyak goreng.

Tidak hanya menyalurkan bantuan, Tim Rumah Zakat juga bekerjasama dengan Outbox Malaysia menjalankan program psychososial bagi anak-anak dan balita. Program ini bertujuan untuk mengembalikan semangat anak-anak untuk bersekolah dan rangkaian kegiatan untuk menghilangkan trauma pada anak pasca bencana gempa bumi.

“Kami sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat, Musaadah Charity dan Outbox Malaysia karena telah hadir ditenda pengungsian kami, semoga bantuan yang diberikan bisa berguna bagi kami dan semoga semua kebaikan kalian di balas oleh Allah SWT,” ujar Jamal.

Perwakilan Musaadah Charity mengatakan, bantuan yang nilainya tidak seberapa itu dharapkan bisa bermanfaat bagi warga sekitar.

“Kami tidak akan berhenti untuk memberikan bantuan ke sesama yang saat ini mengalami kesusahan,” tegasnya

Aksi kemanusian ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Imam Masjid Nurul Falaq. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here