Pemkab Sigi Mulai Bahas Zona Rawan Bencana

0
147

SIGI, beritapalu | Pemkab Sigi mengambil langkah cepat untuk menyikapi daerah rawan bencana yang ada di wilayahnya pasca dikeluarkanya peta zonasi bencana oleh Pemprov Sulteng.

Buoati Sigi Irwan Lapata (tengah) memberi arahan pada rapat Strategi dan Kebijakan Pemulihan Zona Rawan Bencana yang dipimpin Asisten Bidang Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Sigi, Iskandara Nontji, Rabu (2/1/2018). (Foto: Humas Pemkab Sigi)

Langkah itu dilakukan menggelar rapat dengan topik Strategi dan Kebijakan Pemulihan Zona Rawan Bencana khususnya Zona non-likuifaksi di Kantor Sementara Bupati Sigi (Kantor Camat Dolo), Rabu (2 Januari 2018).

Rapat itu dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Sigi Iskandar Nontji dan dihadiri langsung oleh Bupati Sigi, Mohamad Irwan dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Rapat itu sekaligus menandai digunakannya kantor Bupati sementara itu.

Bupati Sigi dalam arahannya mengharapkan agar OPD terus bekerja terkait dengan strategi-strategi pemulihan baik itu menyangkut pembangun huntara yang sementara berjalan, baik lokasinya, warga yang akan menempati, serta ketersediaan  kebutuhan  dasar  seperti air, listrik, dan  alat-alat rumah dapur.

Selain itu, juga dibahas  rencana lokasi dan pembangunan Huntap (Hunian Tetap), dan updating data-data dampak pasca bencana.

Bupati Irwan juga meminta agar dibentuk suatu tim berdasarkan surat keputusan Bupati untuk menindaklanjuti pemulihan pasca bencana yang difokuskan pada pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, serta ekonomi dan infrastruktur. (wan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here