Dua Polisi Korban Serangan KSB Tiba di Palu

0
644

PALU, beritapalu | Dua anggota polisi masing-masing Bripka Andre Maha Putra dan Bripda Baso yang tertembak Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) di Desa Salubose, Parigi Moutong, akhirnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bahayangkara Palu, Senin (31 Desember 2018).

Bripda Baso saat tiba di RUmah Sakit Bahayangkara Palu, Senin (31/12/2018). (bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Keduanya tiba di Palu sekitar pukul 15.15 Wita menggunakan dua unit ambulance yang dikawal ketat sejumlah anggota polisi. Sebelumnya, keduanya dirawat sementara di Rumah Sakit Anuntaloko Parigi.

Begitu tiba, keduanya langsung dibawa ke ruang raurat untuk mendapatkan penanganan khusus oleh tim medis.

Sejumlah anggota polisi menjaga ketat ruang yang ditempati kedua anggota polisi tersebut.

Awal mula kejadian itu, Bripka Andre yang bertugas sebagai anggota Sat Resmob Satgas 3 Tinombala dan Bripda Baso sebagai Sat Intelkam Polres Parigi Moutong bermaksud melakukan evakuasi terhadap korban mutilasi yang terjadi di desa Salubosa.

Saat menuju tempat tersebut, keduanya yang saling berboncengan dengan motor trail tiba-tiba dihadang oleh KSB tersebut. Mereka ditembaki dan terkena di bagian punggung dan kaki.

Anggota polisi lainnya berusaha membalas tembakan itu dan kontak tembak pun tak dapat dihindari.

Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Setyo Boedi dalam press conference akhir tahunnya menyebutkan, pihaknya masih melakukan identifikasi terhadap KSB yang menyerang anggota polisi tersebut.

Ia belum bisa memastikan, namun ia mencurigai pelakunya adalah kawanan Daftar Pencarian Orang (DPO) Poso yang kini masih diburu.

“Tidak tertutup kemungkinan pelakunya adalah mereka (DPO Poso),” sebutnya. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here