Wakili Doosan, Kobexindo Serahkan Excavator Bantu Pemulihan Bencana Sulteng

0
406

PALU, beritapalu | PT Kobexindo Tractors Tbk (IDX: “KOBX”) selaku agen dan mitra eksklusif dari Doosan Infracore (Doosan) di Indonesia mewakili Doosan Group Korea Selatan menyerahkan delapan unit excavator Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Palu, Kamis (20/12/2018).

Dari kiri ke kanan; Direktur Peralatan BNPB Rustian, Direktur Penjualan PT Kobexindo Tractors William Jonathan, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Rudi Patmanto, dan Wakil Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Kobexindo Tractors Aluqri Sagitri Putra berbincang usai menyerahkan bantuan hibah alat berat di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (20/12/2018). Doosan Heavy Industries Korea Selatan melalui mitranya di Indonesia Kobexindo Tractors Tbk memberikan bantuan hibah delapan unit excavator kepada BNPB untuk mempercepat proses pemulihan infrastuktur di Palu, Sigi, dan Donggala yang terdampak bencana. bmzIMAGES/Basri Marzuki

Bantuan hibah excavator  yang didatangkan langsung dari Doosan di Korea Selatan diterima langsung Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. Bantuan alat berat itu untuk membantu pemulihan wilayah terdampak bencana di Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

Kedelapan unit excavator tersebut tiba secara bertahap di Indonesia sejak November dan diserahkan kepada Pemprov Sulawesi Tengah dan kemudian dioperasikan oleh Badan Penanganan Bencana Daerah (BPDP) Palu.

“Kobexindo selaku mitra eksklusif Doosan sejak tahun 2002 di Indonesia merasa bangga dapat berpartisipasi dalam penanganan bencana di Indonesia. Bantuan Ini merupakan inisiatif dan bentuk kepedulian dari keluarga besar Doosan, untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Indonesia, khususnya di daerah terdampak bencana,” sebut William Jonatan, Direktur PT Kobexindo Tractors Tbk.

Pemulihan paska bencana merupakan tahap krusial dalam penanganan bencana dimana  pemerintah beserta stakeholder terkait harus memulihkan infrastruktur yang rusak terdampak bencana. Pemulihan sarana dan prasarana jalan, fasilitas perumahan, Pendidikan dan kesehatan serta fasilitas air bersih menjadi fokus utama agar masyarakat dapat kembali menjalankan kegiatannya dengan normal.

Hibah alat berat yang di produksi oleh Doosan Infracore kelas 20 ton & 6 ton yang kerap digunakan untuk proyek-proyek infrastruktur ini diharapkan dapat mempercepat proses pemulihan infrastruktur di daerah terdampak bencana.

Sebelumnya Kobexindo juga telah menyerahkan bantuan berupa Doosan Forklift yang diproduksi oleh Doosan Corporation Industrial Vehicle kepada Palang Merah Indonesia (PMI) pada akhir November lalu. Dimana forklift ini akan mempermudah pendistribusian bantuan/ logistik di pusat-pusat distribusi bahan bantuan yang ditangani oleh PMI.

Kegiatan tersebut dan penyerahan bantuan di Palu merupakan rangkaian wujud kepedulian dan penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) Kobexindo untuk membantu penanganan bencana di Indonesia.

PT Kobexindo Tractors Tbk (Kode emiten BEI: KOBX) berdiri sejak 2002 dan pada 5 Juli 2012 melakukan Initial Public Offering di Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten “KOBX”. Perseroan adalah – mitra dan distributor eksklusif alat berat merk DOOSAN Excavator (Korea Selatan), DAEWOO Truck (Korea Selatan), NHL TEREX Truck  (China), DOOSAN Forklift (Korea Selatan), JUNGHEINRICH Electric Reach Truck (Jerman),  HAKO Sweeper (Jerman) dan MINSK Farm Tractor (Belarusia). KOBX saat ini memiliki 11 kantor cabang di kota-kota besar di Indonesia. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here