Siaga Jelang Natal dan Tahun Baru, Basarnas Siapkan 87 Personel

PALU, beritapalu | Menjelang peringatan hari natal dan tahun baru 2019, Basarnas Palu menggelar apel dan gelar pasukan siaga khusus di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Kamis (20 Desember 2018).

Apel dan gelar pasukan Basarnas Palu, Kamis (20/12/2018). (Foto: Basarnas Palu)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Basrano mengatakan, sebanyak 87 personil SAR disiagakan guna mendukung kelancaran arus mudik natal di Kota Palu dan sekitarnya,  dengan membagi personil di beberapa titik, baik yang ada di Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Pos SAR Luwuk, Pos SAR Parigi, unit siaga SAR Tolitoli dan unit siaga SAR Morowali.

Disamping itu juga Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu akan menyiagaan personil SAR yang terlatih pada obyek-obyek vital seperti pelabuhan laut, bandara dan tempat-tempat wisata serta jalur transportasi darat (Trans Sulawesi).

“Ini komitmen Pemerintah melalui Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan khususnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam memperingati Natal dan Tahun Baru,” kata Basrano.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap lebih hati-hati dalam menyelenggarakan proses mudik baik itu perjalanan pergi maupun kembali ke Kota Palu, agar tetap selalu memperhatikan faktor keselamatan. Mohon doanya agar kami selalu diberikan kesehatan, kekuatan sehingga kami bisa menyelenggarakan tugas secara maksimal dalam mengawal pergerakan arus mudik dan arus balik selama mudik natal dan tahun baru,” harapnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here