Gerakan Tanam Dicanangkan di Sekitar Huntara Desa Lolu

0
198

SIGI, beritapalu | Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata mencanangkan Gerakan Tanam dengan memanfaatkan pekarangan di sekitar Hunain Sementara (Huntara) Desa Lolu, Sigi, Sabtu (15 Desember 2018).

Bupati Sigi Irwan Lapata (kedua dari kiri) merangkul seorang ibu terdampak bencana usai mencanagkan Gerakan Tanam di sekitar Huntara Desa Lolu,Sigi, Sabtu (15 Deember 2018). (Foto: Istimewa)

Pencanangan gerakan yang dikerjasamakan dengan Dinas Tanaman Pangan Sulteng dan ditandai dengan penanaman tanaman cabe itu dihadiri Kadis Tanaman Pangan Sulteng Abdullah Kawulusan, Ketua Tim Penggerak PKK Sigi Hj Hazizah Irwan, Dinas Tanaman Pangan Sigi Rahmat Iqbal, dan pemerintah kecamatan dan desa.

Melalui pemanfaatan pekarangan khususnya yang berlokasi di Huntara yang terdampak gempa dan likuifaksi, gerakan iru diharapkan dapat menggerakan partisipasi masyarakat dalam mengelola lahan pekarangan untuk mewujudkan kemandirian pangan rumah tangga.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan bantuan dari  PT Telkom berupa dua unit mesin pengelola air siap minum untuk masyarakat. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Manager Coorporate Social Responsive (CSR) Sahran kepada Bupati Sigi. (wan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here