Kodim 1306 Donggala Bangun Bak Air di Poboya

0
225

PALU, beritapalu | Memperingati Hari Juang Kartika, Komando Distrik Militer (Kodim) 1306 Donggala melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama warga di Kelurahan Poboya, Palu Timur, sejak 10 Desember lalu.

Sejumlah personil Kodim 1306 Donggala mengerjakan pembuatan bak penampungan air di Kelurahan Poboya, Palu, Kamis (13/12/2018). (Foto: Edy)

Karya Bhakti itu antara lain membangun dua buah bak penampungan air, untuk pengairan lahan pertanian bawang milik warga.

Dandim 1306 Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa menjelaskan, pembangunan bak penampungan air itu dilakukan agar saat musim kemarau nanti, para petani bawang tersbut mempunyai air cadangan untuk meyiram tanamanya.

“Menurut warga di Poboya bila musim kemarau sulit mendapatkan air, hingga banyak tanaman yang gagal di panen, maka dari kami membangun bak penampungan air di lokasi ini,” ucapnya.

Selain membuat bak penampungan air, dibuat pula saluran air ke kebun-kebun warga dengan menggunakan pipa tanam agar pembagian air merata.

“Semoga bermanfaat bagi warga karena selain untuk menyiram tanaman, air dalam bak penampungan ini, juga dapat di gunakan sehari-hari,” sebutnya.

Fadel, salah seorang petani bawang merasa beryukur dan berterima kasih kepada pihak Kodim 1306 Donggala.

“Semoga dengan adanya bak penampungan air ini, kami tidak laghi kekurangan air saat memasuki musim kemarau,” harap Fade.(edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here