CT Corp Bangun 9 Sekolah dan 3 Rumah Ibadah Permanen di Pasigala

0
270

SIGI, beritapalu | CT Corp melalui CT Arsa Foundation akan membangun sembilan sekolah dasar dan tiga rumah ibadah permanen di Palu, Sigi dan Donggala. Bantuan itu merupakan wujud keprihatinan atas bencana yang melanda ketiga daerah itu 28 September 2018 lalu.

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (tengah) disaksikan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola (keempat dari kiri) meletakkan batu pertama menandai pembangunan Sekolah Dasar (SD) permanen di Desa Lolu, Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu (9/12/2018). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung didampingi isterinya Anita Ratnasari Tanjung yang juga Ketua CT Arsa Foundation  dalam seremoni peletakan batu pertama pembangunan SDN 1 Lolu, Minggu (9/12/2018) mengatakan, bantuan pembangunan sarana pendidikan dan ibadah itu adalah hasil dari Dompet Amal Transmedia, Mega Berbagi dan anak usaha CT Corp.

“Saya kira ini adalah sekolah pertama yang dibangun permanen pascabencana,” kata Cahirul Tanjung dalam sambutannya.

Ia mengingatkan agar kontraktor pelaksana pembangunan sekolah itu tidak “neko-neko” karena menyangkut keselamatan jiwa manusia.

“Jangan sampai dikorupsi, campurannya jangan dikurangi, besi-besinya juga, agar kuat, sehingga jika terjadi gempa lagi, bangunannya tetap dapat dipakai,” kata Chairul mewanti-wanti.

Bupati Sigi, Irwan Lapata yang juga hadir pada seremonial itu menyampaikan terima kasih atas bantuan terebut, apalagi wilayah Sigi menjadi lokasi pertama pembangunan sekolah permanen tersebut.

“Terima kasih, bantuan ini setidaknya mengurangi pengeluaran kami dari APBD yang terbatas untuk pembangunan sekolah,” sebut Irwan.

Senada dengan itu, Gubernur Sulteng Longki Djanggola baik secara pribadi maupun sebagai  mewakili warga Sulteng menyampaikan rasa terima kasihnya atas adanya bantuan tersebut.

Kabupaten Sigi menjadi Lokasi pertama peletakan batu pertama pembangunan kembali diawali dengan Peletakan Batu pertama Sekolah Negeri 1 Lolu dan dilanjutkan dengan SDI Modern Yoto Djanggola, Masjid Alkhairaat Biromaru dan SDN inpres Lolu. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here