Imigrasi Tinjau Kantor KEK Palu

0
72

PALU, beritapalu | Kantor Imigrasi Palu meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu yang terletak di Pantoloan, Tawaili Palu, Rabu (28/11/2018). Peninjauan itu terkait keberadaan sejumlah perusahaan asing berinvestasi di kawasan tersebut.

Petugas Kantor Imigrasi Palu berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu, Rabu (28/11/2018). (Foto: Imigrasi Palu)

“Industri yang ada dalam KEK Palu itu melibatkan orang asing baik untuk tenaga ahli maupun sebagai manajer perusahaan,” ujar Kepala Kantor Imigrasai Palu, Suparman.

Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan getah pinus yang produk akhirnya adalah minyak terpentin dan gumrotin dan menjadi bahan dasar untuk produk farmasi mempekerjakan orang asing.

“Kantor Imigrasi Palu yang wilayah kerjanya meliputi wilayah dalam KEK ini bertanggung jawab untuk melakukan pelayanan keimigrasian terutama untuk orang asing yang akan melakukan perpanjangan Izin Tinggal,” jelas Suparman.

Kunjungan ke Kantor KEK Palu itu dipimpin Kepala Seksi Izin TInggal dan Status Keimigrasian, Sahedi. Tampak pula Kepala Sub Seksi Izin Tinggal Keimigrasian, Bayu P. Sukarno dan sejumlah staf Kantor Imgrasi Palu.

Dalam kunjungannya diketahui, gedung yang digunakan untuk pelayanan keimigrasian di KEK mengalami kerusakan berat dan tidak dapat difungsikan lagi, sehingga untuk sementara pelayanan keimigrasian itu akan dialihkan ke Kantor Administrasi Kawasan Ekonomi Khusus yang beralamat di Jalan Kijang, Palu Utara. (wan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here