Banjir Bandang di Bangga, Rescue Nasdem Bangun Posko

0
254

SIGI, beritapalu |  Badan Rescue Partai Nasdem Sulawesi Tengah membangun posko dan dapur umum di tempat pengungsian korban banjir Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sabtu (17/11/2018).

Ketua DPW Nasdem Sulteng Aritan (kiri) di Posko Pengungsian banjir bandang Dsa Bangga, Sabtu (17/11/2018). (Foto: Istimewa)

“Sore ini, tim rescue partai Nasdem Sulteng ke Desa Bangga membawa bantuan berupa sembako, tenda pleton untuk posko dan dapur umum,” kata Aristan, Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Sabtu (17/11/2018).

Aristan mengatakan, Nasdem Sulteng akan men-drop satu ton beras untuk kebutuhan makan tiga  hari pertama buat 260 kepala keluarga dari Desa Bangga dan Balongga yang saat ini tinggal di tiga titik pengungsian.

“Selain itu, satu unit mobil tangki air bersih dan air kemasan juga akan kami siapkan membantu kebutuhan air buat korban di lokasi bencana,” sebutnya.

Sebelumnya, banjir bandang menerjang Dusun I dan Dusun II Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (16/11/2018) malam sekira pukul 19.30 Wita.

Banjir tersebut disebabkan tingginya curah hujandan mengakibatkan debit air Sungai Ore yang melintasi Desa Bangga meluap dan membawa material pasir bercampur lumpur dan batang pohon.

Skibat banjir tersebut, pemukiman warga Dusun I dan Dusun II terendam air. Selain itu, banjir juga mengakibatkan sekitar 70 hektare persawahan dan perkebunan terendam banjir, saluran primer bendungan irigasi tertimbun material banjir, serta jembatan tidak berfungsi atau tersumbat.

Banjir diperkirakan masih terus berlangsung mengingat kondisi cuaca di Dolo Selatan, khususnya di Desa Bangga masih hujan.(wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here