Mendikbud Beri Tunjangan Khusus bagi Guru Terdampak Bencana

0
307

PALU, beritapalu | Untuk mendorong percepatan pemulihan kegiatan belajar mengajar di Sulawesi Tengah pascabencana, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) memberikan tunjangan khusus bagi guru yang terdampak bencana sebesar Rp76,2 miliar.

Suasana kegiatan belajar di sekolah darurat sementara SDN Perumnas Balaroa Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (17/11/2018). Kemendikbud menyiapkan tunjangan khusus sebesar Rp76,2 miliyar untuk 15.080 guru dan bantuan perangkat pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) 50 titik di empat kabupaten yang terdampak bencana yakni Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong untuk mempercepat pemulihan kegiatan belajar pascabencana. (Foto:bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Nilai tunjangan khusus itu mencakup 15.080 guru di Kota Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong selama enam bulan ke depan.

Mendikbud Muhajir Effendi mengatakan, pemerintah ingin kebangkitan anak anak di Sulteng dapat menjadi lebih hebat terutama untuk pemulihan kegiatan pembelajaran di sekolah.

Dalam apel pagi “Anak Sulteng Bangkit Lebih Hebat” Sabtu (17/11/2018) di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Menteri Muhajir berkesempatan memberikan secara simbolis buku tabungan kepada 200 guru.

Selain itu, Mendikbud juga memberikan bantuan alat alat sekolah sebanyak 40 ribu paket yang terdiri dari tas, seragam sekolah dan alat tulis serta bantuan perangkat pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) 50 titik di empat daerah tersebut.

Seluruhnya kata Menteri Muhajir akan didistribusikan sesuai dengan jenjang pendidikan kepada siswa SD, SMP, SMK, dan SLB.

Menteri Muhajir juga berterima kasih kepada lembaga non perintah, lembaga di bawah PBB Unicef yang juga membantu percepatan proses belajar mengajar di Sulawesi Tengah, termasuk pemerintah daerah dan juga lembaga maupun relawan yang ikut membantu. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here