Perhimpunan Indonesia-Tionghoa Bantu Korban Gempa

0
148

SIGI, beritapalu | Sebagai wujud kepedulian dan rasa empati kepada sesama anak bangsa, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) ikut meringankan beban para korban bencana di Sulawesi Tengah dengan memberikan bantuan.

Penyerahan bantuan dariPerhimpunan INTI kepada korban gempa di Desa Sibalaya, Sigi, Minggu (4/11/2018). (Foto: istimewa)

Bantuan Perhimpunan INTI yang tidak berafiliasi dengan parpol manapun itu bekerjasama dengan TNI-Polri dalam kegiatan yang diberi nama “Peduli Kemanusiaan Kasih Profesional”.

Paket bantuan yang diberikan sejumlah 1.000 paket untuk 1.000 Kepala Keluarga. Paket tersebut terdiri atas 10 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak, 2 sarden, susu dan perlengkapan mandi. Selain itu,  Perhimpunan INTI juga memberikan pengobatan massal untuk 500 orang di tempat pengungsian.

Di antara bantuan itu, lebh dari 200 paket sembako dan mainan anak diberikan untuk warga Desa Sibalaya, Kabupaten Sigi .

Koordinator Tim Peduli Kemanusiaan Kasih Profesional  Efendi Hansen Ng menyerahkan langsung paket bantuan tersebut kepada Kepala Desa Sibalaya Hansen.

“Jangan melihat dari nominal atau bentuk pemberian kami, tapi inilah wujud semangat kepedulian kami untuk saudara saudara kami yang sedang tertimpa bencana,” ujar Efendi Hansen Ng.

Pada penyerahan itu hadir pula Kombes Pol. Ricky F. Wakano dari Mabes Polri, LetKol TNI AU I Made Sidiastawan, Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa dan Kadis BPMP2TSPD Sulteng  Shandra Tobondo.

“Bantuan yang akan diberikan ini setidaknya dapat meringankan beban para korban gempa di Sulawesi Tengah,” harap Efendi lagi. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here